Kontributor

Tentang CAD saat ini sudah memiliki beberapa ‘tokoh’ penyumbang artikel. Berikut biodata ringkas para kontributor:
————————————————————————–

Edo

Alias Edwin Prakoso. Tidak ingat persis kapan nama Edo mulai dipakai, sejauh bisa mengingat, rasanya nama itu sudah nempel dari dulu, meski bukan nama asli. Lahir di Pekanbaru, besar di Sumatera Barat. Sampai akhirnya lebih lancar bicara bahasa Padang ketimbang bahasa Ibu, bahasa Jawa. Baru belajar bahasa Jawa pas kuliah di UNDIP Semarang. Punya banyak hobi, tapi terutama yang berkaitan dengan komputer, gadget, dan 3D modeling.

Mulai nulis sejak masih di geocities, lalu Multiply, Blogger, dan akhirnya sejak akhir maret 2008 menseriusi TentangCAD. Punya tujuan jangka panjang supaya blognya dapat memperkaya kuantitas dan kualitas konten lokal, sehingga mengurangi ketergantungan pada situs asing. Terutama di bidang CAD.

Sertifikasi untuk CAD:

  • CATIA Part Design Specialist
  • Autodesk Revit Architecture 2010 Certified Professional

 

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh, dapat mengunjungi blog dan social network lainnya berikut ini.

Blogs: TentangCAD | TentangIT | Blog Edo | CAD Notes

Udaaf

Perkenalkan aye punya nama Afrizanirman turun gunung dari dataran Andalas tahun 2000an. Dilahirin dipesisir Jakarta sekitar tahun 1979, aye tumbuh besar dilingkungan Pasar.

Kalau tanya sertifikasi aye kaga punya. Pengennya belajar gratisan. Mulai kenal CAD tahun 2000 itu juga dikenalin orang dan belajarnya pun numpang.

Moto : Ikat ingatan dengan tulisan.

Termotivasi sebuah syair : Ilmu Ibarat Binatang Buruan Ikatlah Ia Dengan Menulisnya

(Imam AsSyaf’i)

Igun

Terlahir sebagai orang sunda dan ‘terdampar’ hingga kini di ranah sumatra, itulah kenapa teman-teman saya memanggil ‘akang’ karena ciri khas sunda yang gak bisa hilang. Mulai mengenal Engineering Drawing di STM Penerbangan Negeri Bandung, menumbuhkan minat untuk memperdalamnya melalui CAD. Kemudian melanjutkan belajar Mechanical Engineering dan meraih gelar sarjana teknik di UNILA. Kenapa menulis tutorial CAD? Berani menyampaikan, walau satu ayat saja. Berangkat dari situ lah saya berani menyampaikan pengetahuan saya yang sedikit.

Adesu

adesu.jpgKetika selesai pendidikan S3…………………..:) (maaf Sd,St dan Stm) di Sumedang pada tahun 1977, langsung bekerja di sebuah pabrik aki sampai saat ini, yang berlokasi di daerah Tangerang.

Setelah malang melintang di berbagai bagian pada perusahaan tersebut selama 15 tahun, kemudian di mutasi ke bagian Product Design, mulai berkenalan dengan teknik gambar menggambar, mulai dengan menggambar menggunakan rapido dengan mesin gambarnya, terus beralih ke Autocad versi 12 ketika ambil kursus dan saat aplikasi di kantor menggunakan versi 13, selama kurang lebih 7 tahun kembali mutasi ke bagian Maintenace, tetap dengan membawa bendera sebagai Drafter dan Design Mechanical sampai sekarang.

Mulai kenal forum ketika mendapat masalah di Autocad, langsung bertanya di forum “Autodesk.Autocad.R13″, tetapi banyak jawaban yang menggunakan program Autolisp, gedek/sebelnya bukan main mendapat jawaban kaya gitu, karena ngak ngerti dan aneh, lama kelamaan mulai tertarik dan minat, akhirnya belajar secara otodidak selama 6 bulan berturut-turut. Sekarang banyak aktif di forum internasional maupun lokal, khususnya yang menyangkut Autolisp, serta sekarang mulai aktif belajar program VBA.

Santos

Nama aslinya sih… Anang Susanto. Saat awal kuliah di Sipil D3 ITS Surabaya, karena di kelas terlalu banyak yang namanya Anang. Atas saran teman2 dipanggil nama belakangnya semua, jadilah Santos sampai sekarang. Lahir di Aceh, tapi sejak TK udah di Jawa. Mengenal CAD, karena dulu sering diminta tolong menggambarkan saat masih STM di Sidoarjo. Keterusan jadi drafter freelance sampai sekarang. Waktu kecil pernah bermimpi jadi penulis. Tapi kata orang, gak ada bakat. He… he… Sekarang jadi penulis deh…

Aan Suwandi

ProfilePicture Nama panggilan saya cukup singkat..Aan…Dari namanya rata rata orang sudah menebak bahawa saya “keturunan” kerajaan Pajajaran alias lahir di sekitar tatar Pasundan tepatnya di Bandung tahun 1969

Memulai karier sebagai tukang gambar Listrik di PT. Rekayasa Industri mulai Tahun 1988. Lima setengah tahun setelah itu tepatnya setelah mengundurkan diri dari perusahaan BUMN tersebut mulai malang melintang di dunia Design Engineering di beberapa persahaan Asing yang bergerak di bidang Oil&Gas, Mining, Infrastrukture sampai sekarang.

Tahun 2005, setelah bergabung dengan BHP Billiton Australia, mulai tertarik dengan Software Modification terutama tang berhubungan dengan Software Cad.Namun demikian saya juga tertarik dan masih belajar tentang semua yang berhubungan dengan computer, mulai dari system Operasi Windows, Database Management, HTML, CSS, MySQL, PHP dan lainnya.

Saya memberanikan diri “nyemplung” di tentangcad, karena saya terpanggil untuk bisa berbuat sesuatu untuk pengembangan teman-teman orang Indonesia agar berani mengekplorasi Computer dan Software untuk kehidupan lebih baik.

Agama membuat hidup lebih terarah, Music membuat hidup Lebih Indah, Teknologi dan Komputer membuat Hidup lebih Mudah.