Solusi mengatasi Autocad error tidak bisa diinstal

Banyak sekali diantara pengguna Autocad yang merasa bingung dengan keberadaan AutoCad versi Ribbon (2012 ke atas) yang susah diinstal di PC dan laptop padahal spec. komputer sudah sangat memadai baik itu RAM dan VGA.

Solusi mengatasi autocad error tidak bisa diinsta

Beberapa cara telah dilakukan namun aplikasi CAD masih tetap tidak bisa diinstal dan keputusan yang ditempuh Laptop / PC harus diformat ulang. Ini tentu saja merupakan sesuatu yang tidak sederhana dan menjadi barang yang mahal kalau dihitung dengan waktu karena sebetulnya kesalahan yang sering dijumpai ada di Ms. Framework yang memiliki nilai diatas dibandingkan dengan yang dibutuhkan oleh Software Autocad itu sendiri.

Silakan buka Control Panel dari Komputer kemudian pilih Uninstall a program.

Solusi mengatasi autocad error tidak bisa diinstalakan terbuka jendela software-software yang pernah diinstal sebelumnya pada komputer.

Solusi mengatasi autocad error tidak bisa diinstal 2

Minimal versi Limit Ms .Net Framework yang diperlukan AutoCAD 2012 adalah versi 4.0.
Untuk me-remove / uninstal Frame work ini tidak bisa dilakukan apabila Pc kita telah membuka beberapa apliksi, Restart Komputer kemudian langsung buka Cpanel dan silakan proses uninstall .Net Framework bisa dilakukan. Silakan restart kembali komputer Anda dan lakukan proses instalasi software AutoCAD Anda.

Apabila OS Windows masih menggunkan Windows Xp? its no problemo.
Windows Xp SP3 tentu bisa menjalankan proses instalasi AutoCAD versi 2012 ke atas namun bagaimana jika Windows Xp masih SP1 dan SP2, tentu saja belum bisa instal AutoCAD 2012.
Any solution?
Tentu saja ada, bagi Anda yang menggunakan  Win Xp SP1 atau SP2 silakan untuk menginstal dulu “Windows Imaging Component” yang disediakan oleh Microsoft. Tautannya ada di bawah ini:

http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=32

Windows Imaging Component (WIC) menyediakan aplikasi WIC-enabled untuk menampilkan dan mengedit format gambar yang berbasis CODEC WIC, dan juga untuk membaca dan menulis metadata dalam file gambar.

 Selamat malam, have a nice dream

  • bubun

    kalau unistall net.frimework 4.5 apa berpengaruh pada program lain yang membutuhkannya misalkan corel x7 yang sudah terinstall, mohon pencerahanya