Fitur baru di AutoCAD 2016

Seperti tahun-tahun sebelumnya AutoCAD terus menambahkan fitur-fitur tool baru sehingga pengguna semakin dimanja dengan adanya fitur tambahan tersebut; tak terkecuali pada AutoCAD 2016.
Penggunaan objek standard, akses visual yang semakin komprehensif, dll
Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

– Peningkatan kinerja PDF

Menghasilkan output dokumen berupa PDF yang lebih cepat, minimalis namun memiliki kwalitas maksimal. Ditambahkannya opsi searchable dimana data atau keterangan berupa teks yang bisa dicari dalam file PDF dan kita dapat melampirkan file PDF ke gambar dengan kinerja yang lebih baik lagi.

pdf cad
– Pembentukan Dimensi yang cerdas

Fitur dimensi saat ini selain otomatis membuat pengukuran yang tepat berdasarkan kontek gambar yang ada, juga memiliki preview ketika kursor berada di atas objek yang dipilih ketika sebelum kita membuat dimensi tetap.
Dari dimensi yang terbentuk, teks otomatis akan memiliki fungsi wrapping ketika adanya revisi keterangan atau penambahan teks yang panjang.

DYNDIM
– Geometric Center Osnap
Fitur ini sangat bermanfaat ketika kita ingin mendapatkan Geometric Center pada bidang polygon atau bidang polyline tertutup yang beraturan

Geometric Center
– Update Revision Cloud
Untuk sebuah modifikasi pada objek Revision Cloud kini fitur terbaru telah diterapkan. Pengguna AutoCAD dengan mudahnya memperbaiki bentuk Revision Cloud yang sudah ada / eksisting menjadi sebuah bentuk penyesuaian objek sekelilingnya (Custom)

autocad-2016-revision-clouds
– Objek pembatas MText
Pada objek MText kini pihak Autodesk telah menambahkan bingkai pembatas di sekitar MText.

mtext geometry