Interview dengan @AutodeskCare

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk diinterview oleh Autodesk support team. Team ini punya blog dan twitter account yang mereka beri nama Autodesk Care.

autodesk care interview

Mengenai Autodesk Care

Autodesk tidak hanya aktif menggunakan social media seperti facebook dan twitter untuk sarana promosi dan marketing. Kita lihat semua banner pasti mencantumkan halaman facebook dan account twitter bukan? Tapi Autodesk cukup berbeda. Mereka juga aktif menggunakannya untuk merangkul komunitas CAD dan memberikan support. Mulai dari menanyakan status layanan cloud Autodesk, masalah login di website, masalah instalasi, aktivasi software, dan sebagainya.

Autodesk Care adalah tim support dari Autodesk yang lebih bersifat personal dan sosial. Account twitter @AutodeskCare itu resmi lho, dicantumkan di website Autodesk juga!

autodesk care merupakan channel resmi

Tim Autodesk Care rajin memantau forum dan berbagai website. Juga twitter timeline. Jadi jangan heran kalau anda mengeluhkan masalah program Autodesk anda, lalu dijawab mereka!

Yang membedakan adalah, mereka melakukan pendekatan secara lebih personal. Dan juga responnya sangat cepat. Mungkin ini juga dipengaruhi oleh sifat twitter yang terbatas 140 karakter juga. Jadi Autodesk support itu ‘gaul’ juga lho…

Mengenai Interview dengan Autodesk Care

Autodesk Care juga rajin menyapa para customer Autodesk dan menampilkan profil mereka. Bagaimana mereka terhubung dengan Autodesk, kritik dan saran apa yang bisa diberikan, dan pengalaman mereka menjadi customer Autodesk. Kali ini saya berkesempatan untuk diinterview.

Yang menarik di sini adalah interview dilakukan dalam bahasa Indonesia. Camilo, Autodesk Community Manager di Swiss mencari orang Autodesk support ke region ini hanya untuk bisa melakukannya. Sedikit informasi, meski Autodesk punya kantor di Indonesia, namun mereka bukan bagian dari tim support. Jadi mereka mencari di Singapura dan Malaysia.

Terima kasih pada Suryanto  yang bersedia untuk melakukan interview ini.

Bagi yang ingin mendengarkan, atau membaca transkrip dari interview tersebut bisa lihat di blog Autodesk Care ini.