Mengenal Alibre

Software yang satu ini mungkin terdengar aneh di kalangan industri manufaktur. Apa sih alibre ? Sejauh mana sih kemampuan Alibre ?

Awalanya saya mencoba software ini karena ada versi free yang lumayan memenuhi kebutuhan proses 3D Modeling. Dibanding harus merogoh kocek yang dalam untuk sebuah software :-D. Tapi pada akhirnya software ini dibandrol juga :-). Tapi masih tergolong manusiawi untuk kantor industri Indonesia.

Jikalau dilihat dari feature dasar yang dimiliki software ini memiliki kemampuan yang tidak kalah dibandingkan 3 software MCAD seperti halnya Inventor, Solidworks dan kecintaan saya Pro Engineer. Software yang satu ini cukup user friendly dan mudah di operasikan. Bagi pengguna MCAD software tentu tidaklah sulit untuk bermigrasi ke software ini. Jikalau berminat mencobanya silahkan kunjungi langsung websitenya https://www.alibre.com/Common/SignIn.aspx kita hanya diminta untuk mengisi form register sederhana. Selamat mencoba. Jikalau ingin berdiskusi mengenai Alibre silahkan lewat tulisan ini.

Salam,

Afri







  • Joko

    Kalo dipake buat ngerjain part2 Miyako kira2 gimana Uda?