Tulisan Lepas untuk TentangCAD Dihentikan Sementara

Teman-teman pengunjung TentangCAD, beberapa waktu ini teman-teman mungkin sudah melihat beberapa tulisan dari penulis lepas yang tidak tampak di halaman kontributor.

Sebetulnya kami juga menjanjikan akan mereview performance tulisan lepas tersebut dan menaikkan besarnya fee. Namun setelah beberapa waktu berlangsung, sepertinya tulisan-tulisan dari penulis lepas ini kurang diminati.

TentangCAD popular post

Karena itu untuk sementara kami memutuskan tidak lagi memberikan fee kepada penulis lepas, setidaknya untuk sementara. Bagi yang ingin sharing, tetap dapat berdiskusi di forum, facebook, atau tulisan-tulisan yang ada.







  • Pither Rukka

    Iya nih bang Edo…akhir-akhir ini TC sepertinya kurang pengunjungnya apalagi pada Forum, udah seminggu lebih ga ada yang sharing..padahal aku hampir tiap hari mengunjungi situs ini. Mungkin disebabkan narasumbernya yang juga jarang nongol dan sharing.

    • Edo

      Iya, sepertinya format forum dan website masih kurang diminati di Indonesia ya… lebih laku mailing list atau facebooknya :)
      Saat ini para kontributor sepertinya memang lagi pada sibuk, tapi masih memantau situs ini kok. Format situs ini kan terbuka, jadi kalau ada yang nanya gak cuma kontributor aja yang boleh jawab. yang lain juga bebas berdiskusi kok…
      Nanti kita coba pikirkan bagaimana meramaikan lagi situs ini. Kalau ada masukan, silahkan diutarakan :)

      • menurut saya bukan karena pengunjungnya yg berkurang om, mungkin karena pengunjung hanya sekedar mambaca dan mungkin ia langsung paham dengan tulisan tersebut sehingga agak malas untuk berdiskusi… atau pengunjung hanya datang dan pergi begitu saja tanpa meninggalkan komentar… termasuk saya jg si om… hehehe…

        • Edo

          Kalau liat dari statistik pengunjung sih emang gak turun kok. Malah cenderung naik.
          Tapi pada malas sharing ke teman2nya yang lain dan ikut berdiskusi… makanya ratingnya gak begitu bagus.

  • Pither Rukka

    Seperti yg pernah saya usulkan mungkin bisa dengan cara membuat lomba atau sayembara (gambar, trick/tips, ataupun program autolisp, dll). Dengan cara ini saya yakin bisa meramaikan tulisan atau forum. Masalah hadiah saya pikir yg murah & sederhana saja, bahkan mungkin cukup dengan pernyataan atau sertifikat saja.

    • Edo

      Saya pikir agak susah. Soalnya untuk komentar aja rata-rata pada males :) Kecuali hadiahnya menarik, saya pikir gak bakal rame pesertanya.
      Nanti kita coba pikirkan lagi lah. Tapi jangan khawatir, TC tetap akan jalan kok ;)

      • Bener juga om, kalo topiknya menarik pasti diskusi pun akan ada om… good luck buat TC om…

  • hi edo, bagaimana dengan lomba untuk membuat model 3D yang bisa jadi library untuk forum ini, dan hadiahnya ya seadanya aja…contohnya dengan mengumpulkan dana dari setiap peserta, dan jumlah uang itu untuk membeli hadiah.dan juga mungkin sedikit top up uang dari forum ini juga.

    • Edo

      Idenya bagus :)
      Tapi kalau hadiah cuma seadanya rasanya akan kurang menarik. Pengennya sih bisa sekalian dapat sponsor + uang pendaftaran untuk hadiah. Kalau ada yang bisa bantu untuk sponsorship, kita pasti akan adakan ;)