Foto Laporan ICE 2009

Alhamdulillah, akhirnya cadclub hari Sabtu kemarin (21/11) jadi juga ikut meramaikan ICE (Indonesia Consummunity Expo) 2009. Sayang karena berbagai sebab, banyak yang berhalangan hadir. Seperti Afri (udaaf) yang sudah ditunggu-tunggu fansnya malah mesti ngurusin pindahan rumah.

Tapi yang penting, acara ini berjalan dengan baik, meski sedikit diwarnai gerimis. Berikut foto-foto kegiatan sewaktu ICE 2009 berlangsung.

 

suasana ICE 

Beginilah kira-kira suasana di ICE 2009. Masing-masing komunitas memperoleh booth untuk berkumpul. Ada sekitar 100an komunitas mulai dari motor, mobil, pecinta bus, Harry Potter, Star Trek, bola (mas Agus dedengkotnya Indo Roma :D), dll. Yang di sayap utara lebih rame. Ini yang deket tenda aktivitas yang dipake buat workshop.

tenda aktivitas

Yang ini di dalam tenda aktivitas yang kita ‘pinjam’ untuk workshop. Sayang waktu dari panitia cuma satu jam, jadi kita lebih membahas konsep ketimbang penggunaannya.

autocad workshop

Saya membawakan AutoCAD, software CAD ‘jadul’ yang paling digandrungi :)

beralih ke 3D

Lamhot menjelaskan konsep 3D modeling. Ya, dimana-mana semua sedang grandrung untuk beralih ke 3D desain. Bukan hanya untuk visual, tapi juga analisis dan desain. Dunia manufaktur mengenal ‘digital prototyping’ dan dunia arsitektur menyebutnya “building information modeling’ alias BIM.

diskusi di booth

Karena gak puas di tenda aktivitas, diskusipun berlanjut di booth cadclub. Saya bertemu teman SMA di sini :)

bubaran

Menjelang maghrib, kitapun bubaran. Foto-foto dulu di depan tenda ahhh… Kita sekarang punya banner cadclub. Jadi kalau ada acara kopdar, tinggal cari banner itu aja di lokasi ya..

*Tapi kok CAD = computer aided drawing? Oom Agus kudu protes ama panitia nih!

Ini memang baru awalan. Tapi sepertinya event seperti ini perlu kita ikuti secara rutin. Mudah-mudahan taun depan bisa ikut lagi, dan teman-teman yang meramaikan dan berpartisipasi lebih banyak lagi!

  • sean

    wah syng sy ga dtg..abis mo regestrasi link nya erorr terus