Revit Color Scheme

color scheme.jpg

Revit mengenali room yang anda buat. Hal ini adalah hal yang menarik, tidak hanya untuk keperluan menghitung area dan volume ruang saja. Anda dapat juga merepresentasikannya dalam color scheme seperti di atas. Color scheme sering digunakan dalam presentasi. Dan juga dalam dokumen tertentu untuk mempermudah melihat fungsi ruang, departemen yang menggunakannya, dan berbagai keperluan lain.

Sebelum anda membuat color scheme, untuk mendefenisikan representasi view baru, anda perlu membuat duplikat view. Beri nama yang sesuai, dan aktifkan view ini. Aktifkan tab drafting. Klik color scheme legend.

color scheme legend.jpg

Letakkan legend untuk color scheme pada area gambar anda dengan mengklik pada posisi yang diinginkan.

scheme dialog.jpg

Sebuah dialog akan terbuka. Pilihlah color scheme berdasarkan name. Dan klik OK. Gambar anda akan diberi color scheme secara otomatis, dan legend juga disesuaikan.

Ini masih berupa nama ruang. Dan warna juga masih otomatis.

Tekan [esc] sampai tool modify aktif. Klik legend untuk memilihnya. Pada option bar akan terdapat pilihan edit color scheme. Klik tombol itu.

Pada dialog ini anda dapat mendefenisikan color scheme berdasarkan kriteria lain. Seperti area, finish, department, dsb.

color option.jpg

Perhatikan pula anda dapat mendefenisikan ulang warna scheme jika warna yang digenerate secara otomatis tidak sesuai keinginan anda.

Mungkin muncul satu pertanyaan: bagaimana Revit mengenali kriteria tersebut? Pilihlah room anda, dan klik properties. Perhatikan setiap room memiliki identity data berikut. Defenisikan data yang anda butuhkan di sini.

kriteria room.jpg

  • MUHANI

    kalo ada file cara belajar autocad 2008 pormat pdf email saya