AutoCAD untuk Piping

Setelah muter-muter dan berpindah dari satu tempat ketempat yang lain untuk berbagi pengetahuan CAD. Ternyata banyak ditemukan dari rekan-rekan drafter piping yang masih menggunakan cara tempoe doeloe. Jadul kalo kata orang sekarang :D. Kalau ditanya versi CAD yang pernah digunakan Masya Allah. Harusnya dah pada gape ngegelitik AutoCAD. Rupanya tidak juga.

Akhirnya jadi kepikiran buat nyusun tulisan yang lebih spesifik untuk pipe line design/draft menggunakan AutoCAD. Sebelum tulisan ini dimulai saya butuh masukan dari rekan-rekan yang terutama bekerja dibidang piping untuk membagi pengetahuannya apabila saya mengalami kesalahan dalam melakukan penulisan. Dan saya benar-benar butuh masukan dari kawan-kawan agar tulisan yang Insya Allah akan ditulis benar-benar mengena dan bermanfaat buat kawan-kawan semua. Sebenarnya saya sudah pegang bahan untuk ditulis. Akan tetapi kalau ada rekan-rekan yang bisa memberi masukan awal akan lebih baik.

Saya tunggu masukan dari rekan-rekan semua sebelum penulisan dimulai. Sebaiknya untuk permulaan apa yang ingin dibahas. Dan kalau ada yang ingin memberi masukan berupa silabus itu akan lebih baik lagi.

Mari berbagi :).

Wassalamu’alaykum,

Abu Labib