Menyelesaikan dinding Eksterior dan Interior

Pada tutorial Revit sebelumnya, anda telah diperkenalkan cara membuat dinding eksterior. Di bagian ini, anda akan menyelesaikan dinding pada model anda. Jika anda belum mengikuti tutorial sebelumnya, harap selesaikan lebih dahulu. Tutorial ini akan terus bersambung dari tutorial sebelumnya.

Tidak ada perbedaan dalam membuat model dinding eksterior dan interior. Yang membedakan, mungkin hanyalah kenyataan bahwa dinding interior tidak memiliki tinggi yang sama dengan dinding eksterior. Dan kompleksitas desain, seringkali membuat lebih mudah untuk memodifikasi posisi dinding belakangan.

Aktifkan wall dari design bar. Ubahlah ketinggian dinding menjadi unconnected. Dan berikan ketinggiannya 3000.

Buatlah dinding interior seperti gambar berikut. Jangan pedulikan ukurannya terlebih dahulu. Kita akan mengubahnya kemudian.

Kita akan memindahkan dinding-dinding interior ini pada posisinya. Anda harus menunjukkan pada Revit komponen mana yang ingin anda pindahkan. Yaitu dengan memilih komponen tersebut.

Pilihlah dinding interior horizontal paling kiri, kedua dari bawah. Perhatikan bahwa dimensi sementara akan muncul.

Klik nilai dimensi dan ubah nilainya menjadi 5000.

Sekarang perhatikan dinding di kanan dinding yang baru anda pindahkan. Kedua dinding ini seharusnya sejajar.

Aktifkan align pada toolbar. Pilihlah dinding yang telah anda pindah sebagai referensi, dan pilihlah dinding di kanannya untuk dipindahkan.

Periksalah desain anda, dan sesuaikan dengan denah lantai dasar berikut ini. Atur posisi dinding dengan menggunakan teknik yang anda pelajari sebelumnya pada bagian ini.

Sekarang tugas anda adalah menyelesaikan denah lantai satu. Beberapa dinding eksterior masih belum dibuat, dan sebagian lagi menggunakan dinding eksterior yang sama dengan lantai dasar. Perhatikan bahwa dinding yang ada di lantai dasar, namun tidak ada di lantai satu, ditampilkan dengan warna abu-abu.

Buatlah dinding eksterior dengan ketinggian sampai ke level Atap, dan dinding interior unconnected dengan ketinggian 3000.

Gunakan gambar berikut sebagai acuan. Dimensi pada gambar ini hanya sebagai acuan anda. Jangan buat dimensi dulu, dimensi akan dibahas di bagian lain. Setelah selesai, simpan file latihan anda.

  • wahyu

    bgmn cara membedakan dinding exterior dan interiornya pak?