Inventor Content Center: Drag and Drop !!!

Bagi anda yang telah menggunakan Inventor, tentu sudah merasakan bagaimana design accelerator dan content center dapat sangat berguna. Tapi tahukah anda bahwa anda dapat melakukan drag and drop isi dari content center ke assembly anda? Fitur ini disebut sebagai AutoDrop. Saya kutip dari help file:

Use AutoDrop to place and size components from the Content Center. You can place fasteners including: bolts, screws, nuts, washers, and clevis pins. You can also place and size bearings and retaining rings.

Inventor akan secara otomatis mencari ukuran yang tepat. Misalnya pada saat saya meletakkan bolt pada gambar di bawah ini.

Drag and Drop Bolt

Dari browser, saya mengubah browser dari model ke favourites. Lalu saya browse ke standard bolt yang saya inginkan. Saya klik dan drag bolt yang saya inginkan. Lalu saya arahkan ke lubang yang saya inginkan. Inventor akan segera mencari ukuran yang tepat.

Jika anda ingin mengubah parameter bolt, anda dapat klik kanan dan memilih edit component atau bolted connection.

  • ageng

    saya mohon bantuannya bagai mana vcara memunculkan content center pada program inventor saya 2005, 2008 mohon bantuannya