Menguji Revit 2009 Rendering

Bird eye elevation view Perspective View Interior rendering

Jangan dinilai dari sisi arsitekturnya ya :D Sebetulnya ini saya buat untuk materi training sederhana saja. Jadi saya gak terlalu mementingkan bentuk, tapi semua objek arsitektur saya usahakan masuk. Bahkan ada beberapa yang masih ketinggalan… hehehe… tau apa saja?

Sekali lagi renderingnya saya pilih setting high, dan saya klik render. Tanpa pengaturan lain. Terus terang saya tidak terlalu puas dengan hasilnya. Tapi dengan usaha yang minim seperti itu, saya pikir tidak jelek. Dibandingkan waktu Revit masih pakai AccuRender, saya pikir masih jauh lebih baik.

  • http://www.bovian.multiply.com bov

    wah, nampaknya revit skrng sudah mulai berkembang pesat. dari gambar yang ada, saya lihat rendernya sudah cukup ok, ketimbang accurender. kira2 kapan ya vray masuk ke revit?

  • http://tentangcad.com Edo

    ‘masuk’ ke Revit, saya rasa tidak akan pernah. Karena VRay adalah 3rd party. Bukan buatan Autodesk sendiri. Autodesk sendiri sudah menyediakan ‘mentalray’ yang saya pikir tidak kalah dengan VRay… Apalagi mentalray di Revit jauh lebih simpel penggunaannya ketimbang mentalray di 3ds Max.
    Kalau VRay menyediakan plugin untuk Revit, saya rasa bisa saja, atau mungkin malah sudah?
    Setidaknya, toh dari Revit bisa export ke DWG atau bahkan FBX sekarang.

  • http://dickelubis.wordpress.com dicke

    memang kalau menurut saya, mental ray masih menjadi render engine terbaik sampai saat ini. asal bisa menyettingnya saja..

    kalau masalah vray, bukan tidak mungkin, pak. Bisa saja chaos group dibeli juga oleh autodesk melihat gerak geriknya beberapa tahun belakangan ini..

  • irfan

    snap snap snap….
    kalian pake revit 2009 dapat darimana…

    mohon infonya.. japri….

  • http://andi@blogspot.com Andi

    maaf kalo agak menyimpang pertanyaan saya, kalau di bandingkan dengan Archicad dengan mesin render Cinema4D nya atau Artlantis nya gimana?? spertinya kualitas render nya tidak kalah dengan Revit?

    • http://tentangcad.com Edo

      Setiap software punya kelebihan sendiri utk renderingnya. Sebagian mudah utk setupnya, spt Vue, Maxwell, etc. Tapi waktu rendering lebih lama, dan hasil rendering tidak terlalu realistis. Kualitas rendering itu juga tergantung selera. Saya pribadi tidak terlalu suka hasil render Artlantis. Terlalu kinclong bagi saya. Sementara VRay menurut saya terlalu smooth. Hasil render Revit jg sebetulnya belum bisa dibilang perfect. Tp menurut saya cukup, terlebih setupnya sangat mudah.

    • Andri buana utama

      Kalo saya bandingin sih, cinema 4d itu rendernya lama banget dibanding kan dengan vray max. Setingan cinema 4d emang gampang banget, tapi dengan spec minimum aja butuh waktu yang lama. Jauh lebih lama daripada vray. Kalo untuk artlantis, rendernya emang ga sehidup vray dan cin 4d tapi waktu render yang begitu cepat plus setingan yang mudah membuat sebuah nilai plus plus bagi artlantis render. Namun kemampuan render artlantis cuman kurang sedikit dari vray kok