Konversi Lines ke Objek di AutoCAD Architecture

Anda mungkin pernah bertemu dengan pengguna AutoCAD Architecture – ACA (dulu Architectural Desktop) yang ngotot bilang ACA lebih baik dari Revit. Meski saya gak setuju sepenuhnya, dia ada benarnya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ACA, namun tidak bisa dilakukan Revit. Namun perlu diingat, ada juga fitur Revit yang tidak dapat dilakukan ACA.

Salah satu kekuatan ACA menurut saya kemampuannya mengubah sketch menjadi objek arsitektur.

Misalkan anda butuh membuat struktur 3D kompleks dari beam dan column. Anda dapat mengubahnya dengan mengklik kanan beam pada tool palletes, lalu memilih dari context menu apply tool properties to> linework.

Contoh lain adalah curtain wall. Dengan cara yang sama, anda dapat mengkonversi sketch. Pilih apply tool properties to>elevation sketch. Perhatikan bahwa saya dapat membuat garis-garis sembarang dari lines, circle, bahkan spline. Lalu mengkonversinya dengan mudah menjadi curtain wall.

  • milanisticad

    perubahan line work menjadi curtainwall dan sebagainya, sebenarnya sudah ada sejak versi terdahulu (ya..tidak terlalu special) kekuatan paling mendasar adalah anda bisa menggambar “dengan autocad” ( anda wajib qatam autocad dulu) dan juga Architecture. pilihan terbaik bagi yang sudah bisa autocad dengan lancar anda tidak perlu menginstall 2 program.