Simple Project dengan Revit

Sebetulnya bukan suatu desain yang patut dibanggakan. Hanya sebuah desain masjid sederhana, bantu-bantu teman untuk proposal pembangunan masjid sebagai pengganti masjid yang rubuh karena gempa di Bengkulu.

Saya ingin menunjukkan bahwa dengan Revit, kita dapat menghasilkan drawing yang cukup detail dengan waktu relatif singkat. Termasuk menunjukkan perspektifnya. Saya memang tidak merender model ini karena memang tidak diperlukan. Tapi saya pikir dengan shaded view pun, cukup mewakili bukan?

Waktu pengerjaan 2 jam lebih, mungkin hampir 3 jam. Termasuk membuat custom library pintu, jendela, dinding kamar mandi, dan toilet jongkok.


  • Budi

    cepat juga ya pak, mendesain masjid hanya 3 jam dan bisa langsung menampakkan gambar yang cukup komplit….
    jadi lebih bersemangat untuk belajar revit…
    terimakasih pak atas utorial yang ditulis

  • rohmanudin

    salam kenal mas Edwin
    saya sangat tertarik dengan program revit, sudah ada sofwarenya tapi jarang nyoba pake karena biasa otodidak pake buku. ada ga mas tutorial yang bahasa indonesia ? mohon kalo ada tutorialnnya mas, kebetulan saya juga diminta untuk desain mesjid.

  • apa perbedaan signifikan. apa bila bila saya bisa mendesign dengan autocad sebuah mesjid (serupa) kurang dari 2 jam, siap beserta RAB nya..