Revit Legend View

Sesudah anda membuat model anda dengan lengkap di Revit, anda akan melengkapinya dengan detail, dan juga legend. Tentang detailing di Revit akan saya bahas kelak.

Legend (atau mungkin sebagian mengenalnya sebagai schedule) digunakan untuk menjelaskan secara detail tentang suatu komponen.


Legend juga merupakan view. Anda dapat membuatnya melalui panel bar, grup view. Klik legend, dan pilihlah skala yang diinginkan. Sebuah view akan dibuat pada grup legend di project browser.

View ini masih kosong. Anda dapat menambahkan elemen gambarnya dengan menggunakan tools pada grup drafting. Elemen seperti detail lines, dimension dan text mungkin yang paling sering anda pakai untuk melengkapi legend anda.

Bagaimana meletakkan objeknya sendiri? Dengan legend component. Perhatikan bahwa pada option bar anda dapat memilih komponen apapun yang ada di project anda. Anda dapat menampilkannya berdasarkan tampak floor plan atau elevation view.


Sedikit tips untuk host length, berikan nilai yang lebih besar dari komponennya. Jika anda meletakkan legend pintu dengan lebar 1800 mm, berikan lebar host setidaknya 2000 mm. Atau lebih jika menurut anda lebih pantas.